Monday, August 06, 2007

Persiapan Acara Sanggar PiRAMIDA


KEMARIN, tepatnya hari Ahad, tanggal 5 Agustus 2007, bertempt di sekretariat IKBAL kami anggota SBI berkumpul untuk merumuskan dan membincangkan masa depan. Ya, masa depan SBI. Dalam pertemuan itu, kami merumuskan banyak hal. Diantaranya adalah permasalahan persiapan dalam acara 'Sarasehan Budaya & Diskusi Sastra' bersama Sanggar PiRAMIDA pada tanggal 13 Agustus nanti.

Dalam acara ini, kita mengundang ketua Forum Lingkar Pena (FLP Mesir) saudara Teguh Hudaya dan penerima penghargaan pegiat sastra terbaik versi TëROBOSAN -Salah satu Bulletin ternama di Kairo-, saudara Udo Yamin Efendi Madji.

Menurut Wafie, sapaan akrab Fathul Wafie, koordinator SBI 2007-2008, bahwa persiapan untuk acara pada tanggal 13 nanti sudah OK. "Ya, sudah OK semua. Karena kita ingin mengadakan acara yang sederhana, tapi meriah," ungkapnya dengan keramahan dan senyumnya yang selalu mengembang. Ketika disingung mengenai masalah dana, beliau hanya mesam-mesem dan menjawab belum tahu kepastiannya.

Di tempat terpisah, sang bendaharawati SBI, saudari Mido, sapaan akrab Hamidah Citra Aprilia mengungkapkan, bahwa keuangan SBI saat ini ada dua puluh satu pound Mesir. Menurutnya, hal ini dikarenakan masih banyak anggota SBI yang masih belum membayar iuran.

Ketika sedang asyiknya diwawancarai, Mido kedatangan tamu seorang pemuda yang ternyata juga anggota SBI. Dan ternyata, pemuda itu mengeluarkan lembaran uang dua puluhan (pound Mesir), yang kemudian diserahkan kepada saudari Mido. Ternyata pemuda ini ingin melunasi tagihannya yang sudah menunggak sampai sepuluh pound. Kemudian Mido berteriak kecil, "Sekarang sudah tiga puluh satu pound..." Dan, saya tertawa ringan melihat tingkahnya yang lucu. Uang segitu, tentu saja tidak akan mencukupi jika digunakan untuk mengadakan acara pada 13 agustus nanti.

Namun, ketika dikonfirmasikan kembali kepada koordinator SBI, beliau menjawab, "Ya, kan sudah saya bilang, acara SBI pada tanggal 13 itu adalah acara yang cukup sederhana. Semua persiapan sudah OK. Cukup (baca; dana) nggak cukup, ya dicukup-cukupkan. Lagian, dari IKBAL sendiri sudah siap memberikan bantuan, kok. Dan acara ini tidak akan dibatalkan hanya karena tidak ada dana. Apa kata dunia, kalau acara ini sampai gagal?" Ungkapnya panjang lebar, sambil bercanda di sela-sela kesibukannya.

Akhirnya, kita hanya bisa berharap, semoga acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 agustus nanti bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. Amien...

No comments: